Maceeetttt Argh!?

26 Nov 2010

Macet Macet Macet… itu yg bakal lu pd alami klo tinggal di kota yg bernama JAKARTA! yaahh macet udh jadi hal paling biasa dan g terhindarkan.. bru kluar komplek rumah lu bakal liat kemacetat udah melanda depan mata lu! ya ya ya..

Alhasil, semua urusan jd g ada yg tepat waktu.. gue alami ini setiap hari! Wow!!! sumpah gue tiap hari ngantor naik kendaraan umum alias angkot yaa.. gue g nyetir, gue cuma duduka anteng, dan gue jg bisa aja tidur diangkot.. Tapi, kalau macet itu udh melanda.. gue g bisa duduk tenang atau tidur yang ada gue stresssss… hufff

Padahal posisi gue cuma sbagai penumpang saja.. apa lagi sebagai supir mungkin jauh lebih stress dari gue!!! hhaa Apa yang bsia dilakukan oleh kita semua agar terhindar dari kemacetat jakarta pada jam “prime time” … jam dimana semua penduduk jakarta kluar dari rumah untuk mencari nafkah, untuk sekolah atau untuk urusan ga pentinglainya yang harus menggunakan kendaraan baik itu mobil ataupun motor…

Sebenarnya jakarta itu kecil dan jarak antara satu tempat ke tempat lain juga ga terlalu jauh kok.. tapi, karena macet jadi berasa berjalanan Jakarta-Bandung.. sueerrr.. gue juga kadang bingung.. ini ada apa bisa macet begini? ternyta jawabanya cuma satu yaitu terllau banyak kendaraan sedangkan jalanannya cuma segitu2 aja g nambah-nambah.. sedangkan kendaraanya tiap detik, menit, jam atau hari ada aja orang Jakarta yang beli kendaraan baik itu mobil atau motor… yaaaaa.. inikan jadi menambah dong kendaraan dijalanan.. BETUK TIDAK???

Gue, cuma mau saranin untuk lu semua yang pada baca blog gue ini.. bisa kalian dalam sehari.. satu hari aja g perlu bawa kendaraan untuk melakukan aktivitas rutin lu.. yaaa lu naik kendaraan umum atau bersepeda.. coba aja ya pemerintah menetapkan hari tanpa kendaraan.. dan ini hukumnya WAJIB.. mungkin jakarta satu hari tidak akan macet.. secara kita bisa pergi beraktivitas dengan Sepeda…

Kendaraan umum di jalan sudah banyak dari muali busway, metronimi, mikrolet, ojek, taxi, ampe bomo juga ada plus di tambah kendaraan pribadi baik motor atau mobil… yihaaaaa.. giaman ga macet Jakarta banyak banget kendaraanya.. Betul ga?

Coba sehari aja pemerintah menetapkan hari tanpa kendaraan pribadi.. jadi dimana kita beraktivitas dengan menggunakan kendaraan umum atau naik sepeda.. atau kesadaran sendiri2 saja lah.. jangan kalau senin-jumat kita berkendaraan umum atau sepeda sedangkan weekend boleh deh naik kendaraan pribadi.. di jamin bila ada peraturan atau dari kita sendiri menerapka kaya begitu.. JAKARTA GA BAKAL MACET!

hehe.. Sorry sobat sekalian gue corcul di pagi hari maklum stress tingkat tinggi nie.. hhaaa macet dimana-mana

ah udah dulu yaaa

See yaaa


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post